Home » Studi Kopi » Ini Manfaat Kopi utuk Otak

Ini Manfaat Kopi utuk Otak

manfaat kopi

Selain untuk minuman, tidak sedikit studi yang membuktikan bahwa kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Misalnya, mengonsumsi tiga cangkir kopi sehari sudah terbukti memberikan berbagai manfaat untuk tubuh, di antaranya mencegah kepikunan.

Belum lama ini, studi baru membuktikan, kopi mengandung beberapa nutrisi penting untuk tubuh. Satu cangkir kopi mengandung vitamin B2, B5, magnesium dan potassium. Zat-zat yang terkandung dalam kopi dapat membantu melawan penyakit. Misalnya saja kandungan kafeinnya yang bisa menjaga sel otak dari kerusakan yang menyebabkan penyakit Parkinson, dementia dan Alzheimer (kepikunan). Sementara kandungan antioksidannya membantu mencegah penyakit liver.

Seperti dilansir dari Health.com, kopi juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung bagi perempuan. Beberapa studi juga menunjukan peminum kopi memiliki risiko terkena stroke 20% lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak meminum kopi.

Kopi bisa menurunkan berat badan. Kandungan kafein dalam kopi bisa mempercepat metabolisme tubuh dan proses pembakaran lemak, yang membantu menurunkan resiko terkena diabetes tipe dua dan obesitas.

Manfaat minum kopi selain mencegah penyakit, adalah, mempengaruhi kinerja otak. Mengonsumsi satu gelas kopi bisa meningkatkan energi dan menajamkan ingatan. Berbagai percobaan menunjukan bahwa kopi meningkatkan kinerja beberapa fungsi otak, termasuk di dalamnya adalah ingatan, mood, energi, dan fungsi kognitif. *wk

Cheap Sex Cam Website